24 Maret 2013

Ada yang Baru Nih di Universitas Borneo Tarakan

Wah wah wah, baru dengar kabar dari ade kalo Rektor Universitas Borneo Tarakan (UBT) udah ganti. Bukan lagi pak jabar yang memimpin. Tapi pas ditanyain siapa penggantinya malah gak tau, payah.
Gak sadar juga kalo berita yang dikerjain semalam (dapat halaman sambungan) itu ternyata berita tentang sang pengganti. Kirain Cuma berita persiapan UBT dalam menghadapi SNMPTN. Gak taunya berita tentang rektor baru itu toh.


yah, secuil tentang rektor baru UBT mungkin ane bakal deskripsikan.
Nama beliau adalah Dr. Ir. Bambang Widigdo pria kelahiran Ngawi, 9 Agustus 1956. Berdasarkan informasi yang ada di SKH Radar Tarakan, pak Bambang ini ahli di bidang manajemen kawasan pesisir terpadu dan pengembangan daya dukung kawasan pesisir. 


Lulusan S-3 Universitaet Muenchen tahun 1988 ini dilantik bersamaan dengan 2 rektor PTN lainnya di Denpasar. Alasan beliau dipilih menjabat sebagai rektor UB “mungkin” karena bidang keahlian yang ditekuni oleh beliau itulah yang membuat Mendikbud M. Nuh melantiknya (baca: memilihnya).
Karena tarakan merupakan sebuah pulau dan juga merupakan salah satu wilayah penting didaerah perbatasan yang mengandalkan potensi utamanya yaitu perairan dan perikanan. Cocok banget dengan latar belakang dari beliau (bambang).

 Jangan sampai anak-anak di perbatasan berbondongbondong bersekolah di negara tetangga,
sehingga mulai detik ini percepatan harus menjadi perhatian khusus, 
pesan Nuh kepada rektor UBT yang baru, itu.
 
Sepintas tentang Universitas Borneo Tarakan



2 komentar:

  1. semoga sukses buat rektor yang baru ..
    btw, tanggal lahir dan bulan lahirnya sama kayak aku. (tahun enggak)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yokai, semoga bisa semakin sukses UBT ke depannya....

      Hapus