10 April 2013

Nihon no Gath : 48 Family Tarakan dan Akashiro Yukou Tarakan


Selasa, 9 april 2013 bisa jadi tanggal yang spesial untuk para penggila jejepangan di Tarakan. Nande? Nande? Nande? kata #OneOKRock. Karena di hari itulah dua komunitas jejepangan yaitu 48 Familiy Tarakan (48FT) dan Akashiro Yukou Tarakan (AYT) melakukan gath gabungan, venue gath tersebut di kafe A2 panglima batur.

all members
 jadwal semula acara bakal dimulai jam 07.00 AM pas, tapi seperti bukan indonesia saja kalo tidak ngaret bukan??? acara dimulai tepat 30 menit kemudian.
Host Gak Jelas Beudh
Host Yozta Seito Kaiga pun membuka acara tersebut, itu saya sendiriiiiiiiiiiiiiiiiii...
gak ada bakat bawain acara, gak pernah juga belajar jadi host, hanya dengan modal tau sejarah dari kedua komunitas tersebutlah saya berani mengajukan diri jadi host. lah, saya bukan dipaksa loh yah, saya sendiri yang mau.. wkwkwkwk
sore sebelum acara sich udah ada bayang-bayang acara ini akan saya atur sesuai alur yang saya sudah pikirkan. kata "TAPI" selalu mengganggu setiap rencana. ya itu lah, TAPI semua tidak berjalan sesuai rencana.
kebanyakan cuap-cuap gak jelas selama 30 menit bikin serek pita suara. para comic aja dikasih waktu 10 menit buat nampil stand up comedy, saya udah master donk buat jadi seorang comic, lebih dari 10 menit men.cuap-cuap mengenai sejarah kedua komunitas, karena kedua komunitas itu dibentuk oleh teman sendiri, dan melibatkan saya... wkwkwkwk, jadi wajarlah jika saya yang jadi host dikarenakan tau betul seluk beluk kedua komunitas ini.
selesai cuap-cuap, masuklah ke acara berikutnya yaitu games JANKENPON. atau dalam bahasa indonesianya itu SUIT. dari total 29 orang yang hadir, disiapkan 12 tempat untuk teman-teman bertanding.
dan mereka adalah . . . . . . . . . . . . .
LUPA!!!!!!!!!!!
babak penyisihan selesai, acara dilanjutkan ke akustik dulu sembari para peserta game beristirahat (termasuk Hostnya istirahat juga).
Sakura Sea
 performan pertama yaitu dari band Sakura Sea dengan lagu pertama dari Chelax - Dia Lebih Baik. dilanjutkanlagu kedua yaitu dari J-Rocks - Falling in Love.
eits, mereka berniat udahan, saya kasih bonus dech satu lagu lagi. dan mereka memutuskan untuk menyanyikan Pledge-nya The Gazette.
kemudian acara kembali ke game jankenpon, karena salah perhitungan di awal tadi, terkumpul 6 peserta di babak perempat final. yaitu :
Aulia Yuuko Kitagawa VS Farisab Cysero
Andi Arfi Samantor VS Panji Spansa
Rahmad Avenged Sevenfoldism VS Leandy Clalu Ad
nah, ada tiga battle yang artinya jumlahnya ganjil. kan gak mungkin salah satu pasangan yang menang langsung masuk final, rugi donk pasangan yang lain. itu dia salahnya.
maka dicari 1 pasang lagi untuk melengkapi babak perempat final. dipilihlah ketua dari masing komunitas ini, yaitu :
Oni Dwi Prasetya VS Wone Koibito Githa

48FT VS AYT
lengkaplah sudah peserta dibabak tersebut yang dimulai dari battle kedua ketua tersebut yang dimenangkan oleh wone dgn skor 3-1. kemudian dilanjutkan dengan 3 pasangan battle lainnya.
babak semifinal mempertemukan Aulia VS Panji dan Leandy VS Wone...
babak semifinal dilanjutkan setelah wotagei yang ditarikan oleh :
Muhammad Willi Azzam
Panji Spansa
Ipul gendut
Baruna Putra Ozil Bonek


acara semakin meriah karena kedatangan anggota XPose dari SKH Radar Tarakan yang meliput kegiatan ini. alhamdulillah yah bisa masuk koran insya allah...
sekaligus menu makan yang telah disiapkan pun datang, Nasi goreng, cadburry juice dan joshua ice.
game jankenpon dilanjutkan kembali  dan dimenangkan oleh Panji yang bertemu dengan Leandy di babak Final.
kembali game dihentikan untuk pengambilan poto bersama dua komunitas. untungnya waktu pengambilan poto bersama ini tepat, karena pada saat poto bersama berlangsung baterai kamera tiba-tiba drop.
selesai dech poto-potonya, final jankenpon belum sempat dipoto lagi. terpaksalah final dilakukan tanpa dokumentasi. maafin each kka.
selesai jankenpon acara dilanjutkan ke free activity, ada yang tukeran anime, ada yang lanjut akustikkan, ada yang cerita-cerita movie jepang.. sayangnya pada saat acara berlangsung tidak ada pemutaran video-video karena kami lupa untuk minta disediakan LCD, padahal bisa aja tuch minta disiapkan LCD.
karena udah masuk acara bebas, bebas juga dech saya mau mengakhiri tulisan ini tao gak...
cape taooooooooooo ngetik banyak2 bgini...
udah sekian dulu each nakama cekalian....
A2 Kafe















2 komentar:

  1. yuhuuu~
    ada aku ternyata di sana, nyesel gak ikut main suwit xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. jankenpon bah jar, biar kerenan sdikit....

      Hapus