17 Desember 2010

Network Cut NetCut

Netcut merupakan singkatan dari Network Cut. Bisa kita artikan kalau Network itu adalah jaringan, sementara cut adalah menggunting. Kita ambil kesimpulan bahwa Netcut adalah atau memotong atau memutuskan sebuah jaringan internet.
Kecepatan shared connection pada dasarnya ditentukan banyaknya user yang terkoneksi ataupun settingan internet protokol. Jika menggunakan settingan murni, kecepatan akses akan dibagi berdasarkan banyaknya user yang menggunakannya.
Contohnya: Bila kecepatan koneksi = 500 Kbps, kemudian digunakan oleh 5 user, maka kecepatan masing-masing user adalah 100 Kbps, kecuali diberi limit connection pada user lain. Jadi semakin banyak user terkoneksi, semakin kecil pula koneksi yang didapat.
Netcut adalah software yang berfungsi untuk mengontrol bandwidth di sebuah jaringan hotspot. Dengan software ini juga, seseorang bisa memutus dan membuka akses user lainnya yang ada dalam satu jaringan dengannya.

1. Anda bisa download NetCut DISINI.
2. Instal NetCut, kemudian ikuti langkah-langkahnya.
3. Jika telah selesai di instal, restart pc anda.
4. Kemudian jalankan Program NetCut, akan tampak IP yang sedang aktif.
5. Plih IP yang akan anda jadikan korban, selanjutnya klik Cut Off

Maka jatah bandwidth dari IP tadi akan beralih kepada IP anda. Gampang bukan cara penggunaannya. Software ini cocok untuk mengantisipasi jika kita sedang download-download file agar tidak terputus ditengah jalan. Kan capek tuh udah nungguin downloadan lama-lama eh jaringan putus tiba-tiba. Gunakanlah software ini dengan sebaik-baiknya, bukan untuk memutuskan jaringan orang lain untuk keegoisan diri sendiri. Indahnya berbagi bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar